Demokrat Duetkan JK-AHY, Romy: Tidak Ada Prospek

0
225
Ketum DPP PPP M. Romahurmuziy alias Romy. (Foto: Istimewa)

JAKARATA – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romy, menilai wacana Partai Demokrat yang bakal menduetkan Jusuf Kalla (JK) dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Pemilihan Presiden 2019, sama sekali tidak memiliki prospek.

“Saya bisa mengatakan bahwa wacana yang dikembangkan oleh Demokrat sama sekali tidak memiliki prospek untuk 2019 yang akan datang,” ujar Romy, Jakarta, Selasa (4/7/2018).

Meneurut dia, ada dua alasan penting kenapa duet JK-AHY ini tidak memiliki landasan kuat untuk bisa terwujud.

Pertama, kata Romy, tidak ada koalisi yang mengusungnya. Sebab, Demokrat juga tidak memiliki cukup suara untuk mengusung calon sendirian.

“Hari ini kalau mengusung koalisi di luar Pak Jokowi dan Pak Prabowo maka hanya tiga partai politik yang bisa bergabung bersama Demokrat, PAN dan PKB,” paparnya.

“Sejauh ini saya tidak melihat satupun sinyal bahwa PAN dan PKB, Demokrat akan bergabung dalam satu koalisi,” sambungnya.

Sedangkan alasan kedua, ujar Romy, sejauh pertemuannya dengan JK, sampai sejauh ini juga tidak ada tanda-tanda untuk maju ataupun dikehendaki oleh kalangan sekelilingnya untuk maju.

“Dalam seringnya saya bertemu pak JK, (belum pernah mendegar) pak JK berkeinginan atau dikehendaki oleh orang sekelilingnya untuk maju menjadi calon presiden, belum pernah,” tukas dia. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here