Ketua DPR Minta Pemerintah Sosialisasikan Kenaikan Harga BBM

0
236
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: IDN Times)

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah segera sosialisasi yang masif kepada masyarakat terkait naiknya harga bakar bahan minyak (BBM) non-subsidi.

“Meminta Komisi VII DPR mendorong Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan PT. Pertamina untuk melakukan sosialisasi terkait kenaikan harga bbm secara informatif dan masif sebelum menaikan harga bahan bakar minyak baik yang bersubsidi maupun non-subsidi,” kata Bamsoet, sapaan karibnya, dalam keterangan pers, Senin (2/7/18).

Tak hanya itu, Bamsoet juga minta agar Komisi VII DPR mendorong Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral ( Kemen ESDM), Pertamina untuk menjaga ketersediaan BBM bersubsidi diseluruh Indonesia.

“Mendorong Kementerian ESDM dan PT Pertamina untuk tidak mengurangi pasokan dan menjaga stok BBM bersubsidi di seluruh wilayah Indonesia untuk menghindari kelangkaan BBM,” ungkapnya.

Sebelumnya, akibat kenaikan harga minyak dunia, PT Pertamina harus melakukan beberapa kali penyesuaian harga BBM non-subsid.

Tercatat pada Januari 2018, ada kenaikan Rp 150 hingga Rp 200, misalnya di DKI Jakarta harga Pertamax dari sebelumnya Rp8.400 menjadi Rp8.600, Pertamax Turbo dari Rp9.350 menjadi Rp9.600.

Kemudian Februari 2018 di DKI Jakarta Pertalite naik ke angka Rp 7.600, Pertamax Rp8.900, Pertamax Turbo Rp 10.100. Lalu ada kenaikan lagi pada, Maret 2018 dimana Pertalite menjadi Rp7.800. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here