Sapu Bersih Pilgub Pulau Jawa, PPP Serahkan Urusan Cawapres ke Jokowi

0
188
Sekjen PPP Arsul Sani. (Foto: ppp.or.id)

JAKARTA – Meski berhasil memenangkan jagoannya di tiga provinsi pulau Jawa, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil cawapres dari kader ka’bah. Karena, urusan Cawapres PPP sudah serahkan sepenuhnya ke Jokowi.

“Kami di PPP umumnya sudah sepakat untuk (Cawapres) itu kita serahkan kepada Pak Jokowi,” kata Sekjen PPP Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Seperti diketahui, berdasarkan hitung cepat (quick count), kandidat yang diusung PPP behasil memenangkan Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum di Jabar, Ganjar Pranowo-Taj Yasin di Jateng dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Jawa Timur.

Dengan hasil tersebut, menurut Arsul PPP bisa memberikan pertimbangan ataupun masukkan kepada bekas Gubernur DKI Jakarta itu mengenai kriteria cawapres untuk Pilpres 2019.

“Kita berharap lah supaya Pak Jokowi melihat juga dari tiga Pilgub ini bahwa ketika yang tampil sosok yang mewakili sosok agamis, religius, itu memang santri keluar semua. Itu bisa dilihat di Jabar, Jateng dan Jatim” tukas dia. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here