JK Temui SBY, Demokrat Harap Pilpres Ada Koalisi Alternatif

0
196
Ilustrasi

JAKARTA – Ketua DPP Partai Demokrat, Imelda Sari, mengatakan, pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Senin (25/6) kemarin, ialah dalam rangka silaturahmi, sekaligus halal bihalal. Mengingat, saat ini masih dalam suasana lebaran dan bulan Syawal.

“Suasana Lebaran dan bulan Syawal. Kan, kedua tokoh Nasional itu juga menyampaikan kepada media bahwa silaturahmi ini dalam suasana kekeluargaan,” ujar Imelda kepada wartawan, Selasa (26/6/2018).

Sementara itu, Sekjen Demokrat, Hinca Pandjaitan, berharap usai pertemuan kedua tokoh tersebut, bisa membentuk koalisi alternatif untuk Pilpres 2019. Dimana, Golkar dan Demokrat bisa bersama lagi.

“Dalam politik tidak ada yang tidak mungkin,” jelasnya.

Apalagi, lanjut Hinca, di beberapa Pilgub yang akan digelar besok Rabu (27/6), Demokrat dan Golkar berkoalisi. Seperti Pilgub di Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Timur dan juga Papua.

Kemudian, pertemuan mereka diharapkan membuat hubungan Golkar dan Demokrat semakin erat kedepannya.

“Jika PDIP saat ini sudah ada koalisinya. Begitu juga Gerindra, maka diharapkan pertemuan ini membuka peluang Koalisi alternatif Golkar Demokrat,” tukasnya. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here