Permudah Umat cari Ustadz, Madani Luncurkan Aplikasi UstadzQu

0
335

Jakarta; Pengurus Pusat Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (MADANI) melakukan soft launching aplikasi pencarian ustadz dengan nama Ustadzqu Jumat (1/6).

peluncuran aplikasi berbasis digital ini dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Nuzulul Qur’an di pesantren Al-Hikam, Depok yang didirikan almarhum KH. Hasyim Muzadi.

Ketua Umum Madani, Idy Muzayyad, menyampaikan tujuan diluncurkannya Ustadzqu untuk memudahkan masyarakat khususnya umat Islam dalam menemukan ustadz sesuai dengan kebutuhan sehari-hari mulai dari urusan ibadah sampai konsultasi keagamaan praktis.

“Aplikasi juga akan semakin mendekatkan masyarakat dengan ustadznya, begitula sebaliknya. Karena adanya kemudahan umat mengakses ustadz,” ungkap Idy.

Untuk memastikan masyarakat mendapatkan ustadz yang kompeten MADANI akan terus melakukan up date dan verifikasi  bekerjasama dengan komisi dakwah MUI Pusat yang diketuai oleh KH.Kholil Nafis. “Itu untuk memastikan ustadz yang diundang melayani umat adalah ustadz berkompeten dan tidak bermasalah baik secara ideologis maupun sosiologis,” imbuhnya.

Ditambahkannya, Madani ke depan akan terus melakukan pengembangan dan penyempurnaan agar Ustadzku benar-benar bisa memberikan kemanfaatan. “Kami  juga membuka pintu seluasnya atas saran maupun kerjasama dari berbagai kalangan,”(Ri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here