Sahabat Romahurmuziy Bengkulu Bagikan Takjil ke PKL

0
299
Sahabat Romahurmuziy berbagi takjil gratis kepada warga di kawasan pusat perbelanjaan di Bengkulu. (Foto: RB/Tj)

BENGKULU – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komunitas Sahabat Romahurmuziy membagikan sekitar 500 takjil gratis di pusat perbelanjaan di kota Bengkulu, Jalan Suprapto, Minggu, (27/5/2018).

Selain membagikan takjil kepada warga yang dijunpai di pusat perbelanjaan, mereka juga blusukan sambil membagikan takjil ke para pedagang kaki lima (PKL) yang terdapat di kawasan tersebut.

Koordinator Sahabat Romahurmuziy Bengkulu Riki Supriyadi mengatakan, pembagian ratusan takjil di pusat kota itu merupakan bagian dari rangkaian aksi bakti sosial (baksos) yang mereka lakukan selama Bulan Ramadhan.

Sahabat Romahurmuziy. (Foto: RB/Tj)

Selain sebagai sarana berbagi kepada sesama, baksos juga merupakan upaya silaturahmi Sahabat Romahurmuziy dengan berbagai kelompok masyarakat di Bengkulu.

“Baksos ini juga merupakan ajang silahturahmi bagi komunitas Sahabat Romahurmuziy Provinsi Bengkulu bersama masyarakat. Kami berharap baksos ini bisa menumbuhkan kepedulian terhadap sesama manusia,” kata Riki.

Riki menjelaskan, makna Ramadhan sebagai bulan berbagi tidak hanya perlu diketahui, namun juga perlu untuk dipraktikkan dalam kegiatan nyata. Untuk itu, mereka sengaja memilih bulan ini untuk mengadakan sejumlah kegiatan positif.

Sahabat Romahurmuziy Bengkulu, menurut Riki, ingin kegiatan positif yang mereka lakukan tidak habya berhenti pada Bulan Ramadhan. Mereka bahkan bertekad melajutkannya kegiatan positif itu pada bulan-bulan setelahnya.

“Salah satu keberhasilan kita menjalani ibadah di bulan Ramadhan itu adalah jika kita bisa terus istiqomah dalam beribadah dan berbagi pada bulan-bulan setelah Ramadhan,” pungkas Riki. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here