Bagi-bagi Takjil Sahabat Romahurmuziy Disambut Antusias Warga Pekalongan

0
324
Sahabat Romahurmuziy Pekalongan membagikan takjil gratis kepada para pengendara. (Foto: RB/Ri)

PEKALONGAN – Pembagian takjil di Bulan Ramadhan oleh Sahabat Romahurmuziy mendapatkan sambutan hangat dari warga. Pembagian takjil salah satunya dilakukan di jalan depan Museum Batik Jetayu, Kota Pekalongan, Minggu (20/5/2018).

Seperti di kota-kota lainnya, para sahabat Romahurmuziy ini menggunakan kaos hijau bergambar Gus Rommy di bagian depan. Mereka dengan sigap mendatangi para pengguna jalan jelang Magrib dan membagi-bagikan takjil berbuka puasa.

Koordinator pembagian takjil Ahmad Nahdliyin mengatakan, kegiatan yang dilakukan di Pekalongan merupakan bagian dari agenda berskala nasional yang dilakukan Sahabat Romahurmuziy. Tujuannya, yakni berbagi kebahagiaan dengan para pengguna jalan agar mereka bisa berbuka tepat waktu saat adzan magrib.

“Sahabat Romahurmuziy ini sudah terbentuk di banyak kota di Indonesia. Tidak hanya di ibukota-ibukota provinsi, namun juga ditingkat kabupaten dan kota. Kegiatan pembagian takjil di Pekalongan ini juga memperlihatkan bahwa Sahabat Romahurmuziy di mana pun berada kompak melakukan kegiatan yang sama di bulan penuh berkah ini,” jelas Nahdliyin.

Menurut Nahdliyin, warga sangat antusias menyambut pembagian takjik di jalan ini. Terbukti ratusan warga, baik yang sedang berkendara maupun yang berjalan kaki berdatangan ke tempat pambagian takjil.

“Untuk pengendara, kami sengaja menghampiri agar mereka tidak perlu turun dari kendaraannya. Sebab jika turun dari kendaraan dan memarkirnya di jalanan, malah akan bikin macet,” tandasnya.

Nahdliyin menyebut bahwa pembagian takjil ini hanyalah salah satu dari kegiatan Sahabat Romahurmuziy selama bulan Ramadhan. Ada lagi kegiatan lainnya seperti tarawih bersama dan kegiatan ibadah lainnya.

“Para sahabat Romahurmuziy akan terus mengadakan acara menarik sebagai representasi anak muda kreatif yang penuh dengan ide. Kami melihat sosok Gus Rommy yang menjadi inspirasi dari komunitas ini sebagai anak muda yang penuh dengan ide kreatif, makanya, kami ingin meneladaninya,” pungkas Nahdliyin.(Ri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here