Arsul Sani: Pembahasan RUU Teorisme Segera Selesai

0
199
Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani dalam Rapat Denger Pendapat dengan tokoh masyarakat di Batang, Jawa Tengah. (Foto: RB/Tj)

BATANG – Anggota Pansus RUU Terorisme yang juga Sekjen DPP PPP Arsul Sani mengatakan, bahwa RUU Terorisme akan segera disahkan. Hal itu disampaikan Arsul kepada tokoh masyarakat di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (20/5/2018).

Dalam rangkaian kegiatan Rapat Dengan Pendapat bersama tokoh masyarakat tersebut, Arsul mengungkapkan, jika dalam pembahasan RUU Terorisme hanya menyisakan perdebatan mengenai definisi.

“Pembahasan RUU Terorisme hanya menyisakan perbedaan definisi mengenai terorisme, minggu depan kami dari Pansus akan bertemu dengan Tim Ahli Pemerintah untuk segera menyelesaikan RUU terorisme,” kata Arsul.

(Foto: RB/Tj)

Menurut dia, perdebatan mengenai definisi hanya terkait soal penempatan. Pihaknya diakui mengusulkan definisi terorisme tersebut mencakup motif politik, ideologi dan ancaman terhadap keamanan negara.

“Kalau pun tidak tercantum di dalam pasal atau batang tubuh, maka opsi akan dimasukkan dalam penjelasan umum. Pertemuan pansus dan tim ahli pemerintah minggu depan, juga akan membahas logic hukum dari sebuah definisi,” jelas Arsul.

Arsul juga menjelaskan, bahwa Pansus Terorisme selalu kompak dalam membahas pasal per pasal RUU terorisme.

“Setiap pembahasan pasal di RUU Terorisme, selalu diputuskan secara musyawarah mufakat dan menghindari voting, karena kami ingin semua fraksi di parlemen secara bersama-sama menyetujui RUU Terorisme,” pungkasnya. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here