Jokowi Sebut Ketum PPP Cocok Jadi Cawapres

0
377
Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) pada penutupan Workshop Anggota DPRD PPP di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Selasa (15/5/2018). (Foto: DPP PPP)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menutup Workshop Anggota DPRD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 2018 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Selasa pagi (15/5/2018). Workshop yang digelar sejak 13 Mei itu diikuti sekitar 1100 DPRD PPP.

Mengawali sambutannya, Presiden Jokowi menuturkan ketika dirinya diwancara dalam program Najwa Sihab. Video tersebut sempat diputar ulang pada acara penutupan workshop anggota DPRD PPP.

Saat itu, Jokowi menjawab pertanyaan mengenai sosok Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy (Rommy) jadi cawapres. Jokowi pun menilai Rommy sosok santri, muda, intelektual dan cocok cawapres.

“Memang tidak ada skenario. Spontan saja saya jawab mengenai Rommy. Saya jawab saat itu, muda, santri, intelektual. Terus ditanya bagaimana? Saya jawab ya cocok jadi Cawapres. Kan benar kan? Bener,” kata Jokowi disambut tepuk tangan hadirin.

Selain itu, Jokowi juga menilai Ketum PPP merupakan sosok intelektual. Hal itu disampaikan Jokowi usai mendengar pidato politik yang disampaikan Rommy.

“Tapi saya tambahi setelah saya tadi mendengar apa yang disampaikan Pak Ketua Umum PPP. Lebih dari satu jam Pak Romi, itu menunjukkan intelektualitas,” ucapnya.

Jokowi menilai, jika hubungan berlambang Ka’bah dengan pemerintah sangat akrab dan harmonis, mengingat setiap undangan yang diberikan PPP, Jokowi selalu hadir.

Dia bahkan mengaku sudah enam kali menghadiri undangan Rommy dalam acara yang digelar PPP. Jika diundang sampai 10 kali, Jokowi mengaku masih bisa hadir.

“Alhamdulillah saya bisa hadir terus. Tadi bisik-bisik, Pak perlu diundang 10 kali. Saya belum nangkap 10 kali, karena nomor PPP 10,” ujar Jokowi disambut tawa peserta. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here