ISIS Klaim Kericuhan di Mako Brimob Ulahnya

0
261
Isis. (Foto: Dok. RB)

JAKARTA – Situasi yang sempat mencekam di Mako Brimob mendapat tanggapan dari ISIS. ISIS mengklaim kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat pada Selasa (8/5/2018) malam, melibatkan anggotanya yang ditahan di dalam.

Menurut pernyataan dalam bahasa arab yang ditayangkan SITE di laman ent.siteintelgroup.com, mengutip dari kantor berita ISIS, ‘Amaq News Agency, menyebutkan telah terjadi baku tembak yang cukup sengit antara anggota ISIS dengan Densus 88 di dalam penjara Markas Komando (Mako) Brimob Depok.

“Telah terjadi baku tembak yang sengit antara anggota pasukan perang Negara Islam (ISIS) dengan pasukan pemberantas terorisme di dalam penjara Kota Depok, Jakarta Selatan,” begitu bunyi lengkap pernyataan yang ditayangkan, Rabu (8/5). 

Sebelumnya, aparat kepolisian menyatakan telah mengendalikan situasi kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Selasa (8/5) malam. Sejumlah orang mengalami luka-luka akibat kericuhan aparat keamanan dan narapida kasus terorisme di rutan itu.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Muhammad Iqbal saat meninjau lokasi kejadian, Rabu (9/5) dini hari. 

“Saat ini situasi sudah dapat dikendalikan. Doakan saja kami dapat menuntaskan insiden ini,” kata Iqbal saat ditemui di sekitar Mako Brimob. (Ri)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here