Hizbut Tahrir Internasinal Tak Ambil Pusing Pembubaran HTI

0
205
HTI. (Foto: Breaking News)

JAKARTA – Kabar dibubarkanya Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) diklaim sudah didengar oleh induk organisasi itu yakni Hizbut Tahrir Internasinal.

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara HTI Muhammad Ismail Yusanto yang menyebut induk HTI mengetahui permalasahan yang mereka hadapi.

“Iya tahu dong, wong kita juga tahu apa yang terjadi di Palestina, di Amerika juga tahu kita kan,” ujar Yusanto di Kawasan Tebet, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Yusanto menjelaskan, meskipun Hizbut Tahrir Internasinal mendegar, namun mereka juga tidak bisa berbuat banyak.

Hizbut Tahrir Internasinal, kata Yusanto, memaklumi keadaan tersebut. Lantaran, meraka mengerti, sebagai sebuah oraganisasi dakwah pasti akan melalui banyak rintangan saat menyebarkan kegiatan keagamaan.

“Mereka anggap biasa sebagai sebuah organisasi dakwah pasti ada halangan ada hambatan. Sekalinya ketemu pemimpin yang dzolim apalagi penguasa yang anti Islam maka jadinya seperti ini,” tuntasnya.

Sebelumnya, PTUN Jakarta menolak gugatan yang diajukan pihak HTI terhadap SK Kemenkumham.

Dengan demikian, SK Menkum HAM Nomor AHU-30.AH.01.08 tahun 2017 tentang pencabutan status badan hukum HTI dinyatakan tetap berlaku dan sesuai prosedur. Namun pihak HTI tak terima begitu saja keputusan tersebut, mereka bakal mengajukan banding atas keputusan itu.

“Kami menolak putusan hakim PTUN tersebut, karena putusan tersebut berarti telah mensahkan kedzaliman yang dibuat pemerintah,” kata Yusanto. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here