PKS: Pilpres 2019 Bukan Jatah PAN Jadi Cawapres Prabowo

0
212
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. (Foto: Dok. PKS Sejahtera)

JAKARTA – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan, alasan partainya menyodorkan sembilan nama untuk dipilih salah satunya oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi cawapres, karena memang sudah waktunya.

Menurut Mardani, pada Pilpres 2014 lalu, PAN sudah mendapatkan kesempatan atau jatahnya menjadi cawapres, yakni pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

“Pertimbangan pertamanya kan kalau PAN sudah (jatah cawapres) 2014 ya, sekarang jatahnya PKS 2019,” kata Mardani di Kawasan Cikini, Jakarta, Kamis (3/5/18).

Kendati begitu, PKS dan Gerindra tidak menutup pintu bagi partai lain untuk bergabung masuk koalisi. Misalkan, kata Marandani, jika  PAN, Demorkrat dan PKB ingin bergabung maka dipersilahkan.

Bahkan, bila terbentuk koalisi besar, hal itu tentu akan menguntungkan. Namun, dia berharap agar Gerindra juga tidak menunggu dari partai yang belum menentukan sikap.

“Besar kecil monggo tapi jangan nunggu. Kalau nunggu yang tidak pasti rugi, yang pasti itu Gerindra-PKS dan cukup,” tukas dia. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here