Diserang Isu PKI, PDIP Klaim Marsnya Lebih Religius dari PAN dan PKS

0
200
PDI Perjuangan. (Foto: Sindo News)

JAKARTA – Ketua DPP PDIP Eva Kusuma Sundari mengatakan, partainya kerap diserang dengan isu suku, agama, ras, antargolongan (SARA) dan berita bohong (hoaks).

Menurut Eva, lebih parahnya lagi PDIP sering dituduh memiliki banyak kader penganut paham komunis.

“Partai saya dikatakan 80 persen isinya PKI. Saya dibilang anti adzan lha wong saya sholat lima kali sehari kok dianggap anti adzan. Itulah fenomena demokrasi kita saat ini,” ujar Eva di Kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Meski sering mendapatkan serangan, anggota komisi XI DPR ini memastikan, PDIP tak akan melakukan perlawanan balik. Sebab, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri selalu mengingat agar kader tidak terpancing dengan isu-isu yang membenturkan antar anak bangsa.

“Bu Mega sejak era Pak Djarot sudah bilang jangan sampai terpancing apalagi sampai ada cap jempol darah. Lawan ingin agar kita maunya ada benturan fisik,” paparnya.

Selain itu, Eva juga membandingkan mars PDIP diklaimnya lebih religius dari pada mars partai Islam, PAN dan Partai PKS.

“Di pendidikan PDIP adanya Pancasila, enggak ada itu Atheisme apalagi Komunisme. Gimana mau atheis maupun komunis, lha wong lagu PDIP aja lebih religius, isinya ketuhanan semua, bahkan lagu PKS dan PAN saja kalah religiusnya dengan PDIP,” tukas Eva. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here