PDIP Sambut Baik Elektbailitas Jokowi Tinggalkan Prabowo

0
182
Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu. (Foto: Suara Surabaya)

JAKARTA – Hasil survei Litbang Kompas memperlihatkan, elektabilitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) berada diangka 55,9 persen, sementara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, jauh di bawahnya yaitu 14,1 persen.

Menganggapi hasil survei tersebut, politisi PDIP Masinton Pasaribu mengaku, menyambut baik atas perolehan poling Jokowi.

Dia menilai, penyebab naiknya elektbailitas itu, karena masyarakat sudah merasakan dampak kinerja pemerintah.

“Itu menampakkan potret kinerja Pak Jokowi selama ini di apresiasi baik oleh publik,” ujar Masinton di Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (23/4/2018).

Anggota Komisi III DPR ini menjelaskan, jika elektbailitas Jokowi di atas 50 persen,  tentu akan menjadi salah satu modalnya  untuk berlaga pada Pilpres 2019.

“Yang dikerjakan pak Jokowi ini kan diapresiasi oleh publik. Karena, pekerjaan proyek-proyek besar yang selama ini terbengkalai atau belum pernah dikerjakan bisa dikerjakan oleh Pak Jokowi,” paparnya.

Selain itu, lanjut Masinton, komitmen pemerintah Jokowi-JK dalam menghilangkan ke kesenjangan antar Jawa dan luar Jawa juga disambut baik oleh rakyat.

Apalagi, pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan pemerintah tujuannya untuk memberikan kemudahan antar daerah.

“Ini tujuannya untuk mempersempit jurang kesenjangan dari satu daerah ke daerah lainnya di NKRI ini,” pungkas dia.

Sebelumnya, survei Litbang Kompas digelar pada 21 Maret-1 April 2018. Survei ini dilakukan secara tatap muka terhadap 1.200 responden secara periodik.

Kemudian, reponden dipilih secara acak bertingkat di 32 provinsi Indonesia dan jumlahnya ditentukan secara proporsional. Tingkat kepercayaan survei ini 95 persen, margin of error plus minus 2,8 persen. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here