GP Ansor Berharap HTI Musnah dari NKRI

0
278
Ketua Umum PP GP Ansor Gus Yaqut dalam acara Ansor Fair 2018 di Green Pramuka Square, Jakarta, Minggu (22/4/2018).  (Foto: RB/Tj)

JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas berharap, pengadilan akan memberikan putusan yang terbaik atas keberadaan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Menurutnya, ajaran HTI cenderung memecah belah persatuan bangsa, maka sangat tetap bila keberadaannya lenyap dari bumi Nusantara ini.

“Sebentar lagi pengadilan akan memutuskan pembubaran HTI, semoga HTI betul-betul musnah dari NKRI,” ujar Gus Yaqut, sapaan karibnya, dalam acara Ansor Fair 2018 di Green Pramuka Square, Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Seperti diberitakan, sidang putusan akhir gugatan HTI di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta akan dilaksanakan pada 9 Mei 2018.

Gus Yagut melanjutkan, sikap HTI yang ingin membentuk negara khilafah, dinilai sangat bertentangan dengan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Seharusnya, kata Gus Yagut, sebagai anak bangsa, HTI memiliki komitmen untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indoensia (NKRI).

Artinya, sambung dia, semua anak bangsa adalah pemilik negara Indonesia. Meskipun, berbeda suku agama dan ras.

“Indonesia milik semua golongan, semua kelompok dan semua agama,” tuntas dia. (tj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here