Jokowi Akan Hadiri Munas Ulama PPP

0
317

SEMARANG, – Presiden Joko Widodo  akan hadir di acara Munas Alim Ulama dan tabligh akbar peringatan Harlah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kota Semarang, Jawa Tengah. Jokowi direncanakan memberi sambutan pada Sabtu (14/4/2018).

Kegiatan PPP digelar di dua tempat yang berbeda. Kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama ke-2 digelar di Patra Hotel mulai Jumat (13/4/2018) hari ini, hingga Sabtu esok. Sementara harlah PPP digelar terpisah di gedung UTC Semarang, Sabtu kemudian.

Ketua panitia Ahmad Mustakim menjelaskan, Munas diikuti 190 ulama dari majelis syariah dari 34 wilayah di Indonesia. Mereka akan membahas isu-isu terkini yang berkaitan dengan masalah sosial, kesejahteraan, dan kepemimpinan nasional.

“Munas ini bersifat internal yang dibuka oleh ketua umum dan ditutup KH Syukron Makmun. Sementara Tabligh Akbar nanti diisi KH Ma’ruf Amin delaku Ketum MUI dan Presiden Jokowi direncanakan hadir di sana,” ujar Mustakim di sela konferensi pers, Kamis (12/4/2018) malam.

Dalam Munas Alim Ulama, para ulama akan mengkaji masalah hingga menyusun rumusan untuk rekomendasikan penyelesaian masalah-masalah yang marak akhir akhir ini. Mulai isu Sara, berita fitnah dan Hoax yang banyak diprodukdi oleh kelompok yang tak bertanggungjawa. Tegasnya

“Keputusan Munas ini dapat menjadi renungan dan gambar untuk kebaikan Indonesia kedepan.  ucap anggota DPR RI ini.

Meski demikian, panitia masih enggan menentukan apakah di dalam kegiatan Munas dan harlah ada deklarasi ketua umum M Romahurmuziy yang dideklarasikan sebagai calon wakil presiden atau tidak.

“Soal itu kami belum bisa sikapi apakah Gus Romi itu dinobatkan cawapres atau tidak,” tambahnya.

“Soal deklarasi pak Jokowi sebagai capres itu sudah tegas dilaksanskan di Ancol bulan lalu sehingga saya kira tidak perlu lagi dilakukan. Tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here