Ngaku Ahli Hukum MUI, Abdul Chair Disebut Cari Panggung

0
511
Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid. (Foto: dok.RB)

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid angkat bicara menanggapi klaim salah satu peserta aksi 64, Abdul Chair Ramadhan, yang mengaku ahli hukum MUI.

Menurut Zainut, tidak pernah ada struktur ahli hukum di MUI. Kalaim Abdul Chair yang mengatasnamakan ahli hukum MUI pada saat aksi demo 64 disebut sebagai upaya dia untuk mencari panggung saja.

“Itu hanya klaim yang bersangkutan saja. Mungkin butuh panggung meskipun caranya kurang beradab dengan memprovokasi peserta aksi untuk tidak terpengaruh ajakan ketum MUI KH. Ma’ruf Amin,” kata Zainut, Sabtu (7/4/2018).

Zainut juga mengaku tidak pernah kenal dengan Abdul Chair Ramadhan. Dia menyesalkan tindakan provokasi yang dilakukan oleh Abdul Chair terhadap umat, karena dapat menimbulkam kegaduhan.

“MUI sebagai wadah bagi para ulama dan cendekia tentunya menjunjung tinggi akhlak dan adab kepada para ulama, bukan malah memprovokasi dengan membuat gaduh umat,” ucapnya.

Di tempat yang berbeda, Wakil Sekretaris Hukum dan Perundang-undangan MUI Erfandi mengatakan, bahwa tak ada struktur ahli hukum di MUI, yang ada adalah Komisi Hukum dan Perundang-undangan.

Erfandi mengaku jarang melihat Abdul Chair Ramadhan. Bahkan sampai saat ini Abdul Chair disebut tidak pernah ikut rapat yang diselenggarakan Komisi Hukum MUI.

“Dengan saudara Abdul Chair saya jarang ketemu dan rapat di Komisi Hukum sampai saat ini dia tidak pernah hadir. Jadi saya tersenyum saja kalau tiba-tiba mengaku ahli hukum MUI. Apalagi dengan bangga disebutkan di depan umum,” pungkasnya. (ri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here