MADANI Sesalkan Pengumpat Kemenag

0
326
Ketua Umum PP MADANI Idy Muzayyad. (Foto: Dok. RB)

JAKARTA – Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (MADANI) menyesalkan pernyataan politisi PDIP Arteria Dahlan yang mengeluarkan umpatan ‘bangsat’ kepada Kementerian Agama (Kemenag).

Ketua Umum PP MADANI Idy Muzayyad mengatakan, umpatan kasar seperti sangat tidak pantas disampaikan seorang anggota Dewan. Apalagi umpatan itu ditujukan terhadap lembaga pemerintah.

“Saya rasa itu sangat tidak elok keluar dari mulut seorang anggota dewan yang terhormat, yang kebetulan berasal dari partai pendukung utama pemerintah,” kata Idy kepada wartawan, Kamis (29/3/2018).

Dia menilai, ungkapan seperti itu tidak bisa dipandang hanya sebatas kritik, namun sudah masuk dalam kategori ujaran kebencian (hatespeeche).

Karena itu, Idy meminta kepada yang bersangkutan agar legowo menarik ucapannya, sekaligus minta maaf kepada pihak Kemenag.

“Apapun dan bagaimanapun, lepas katakanlah itu merupakan bentuk kekesalan yang bersangkutan atas kebijakan tertentu, namun menucapkan kata umpatan ‘bangsat’ tetaplah tidak tepat,” ujarnya.

Kendati begitu, ia berharap polemik ini segera diakhiri dengan sikap saling memaafkan, ketimbang dilanjutkan ke masalah hukum. “Kalau polemik berlanjut malah kontraproduktif bagi penyelesaian isu utamanya,” pungkasnya. (rb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here