Kemesraan Jokowi dan Ketum PPP Berlanjut di Malang

0
483
Presiden Jokowi bersama Ketum DPP PPP M Romahurmuziy di Malang. (Foto: Istimewa)

MALANG – Kedekatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum DPP PPP M Romahurmuziy (Romy) akhir-akhir ini menyita perhatian publik Tanah Air. Bahkan tak sedikit yang coba mengaitkan kedekatan keduanya dengan Pilpres 2019.

Sosok Romy yang memang berasal dari kalangan santri kerap dijadikan salah satu alasan oleh sejumlah pengamat politik, jika ia termasuk salah satu di antara beberapa figur yang dianggap pantas untuk mendampingi Jokowi di Pilres mendatang.

Setidaknya, ada tiga momentum yang memperlihatkan kemesraan Jokowi dengan Ketum PPP. Pertama, saat Jokowi melakukan kunjungan kerja ke salah satu pesantren di Situbondo, Jawa Timur. Saat itu tanpak Romy mendampingi Jokowi.

Kedua, Jokowi kembali mengajak Romy untuk pulang ke Jakarta dalam satu pesawat usai menghadiri pernikahan cucu Ketua Majelis Syari’ah PPP K.H. Maimoen Zubair atau akrab disapa Mbah Moen, di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

Tidak hanya berhenti di situ, kedekatan Jokowi dengan Romy kembali berlanjut di Kampus Unisma Malang. Di kesempatan itu, Jokowi terlihat begitu dekat dengan Romy, seperti yang terlihat di salah satu foto yang diunggah di akun twitter milik Romy.

“Mendampingi pak @jokowi melihat stand-stand produk hasil karya mahasiswa Universitas Islam Malang (UNISMA). Bagi saya kampus ini tidaklah asing, sebab yang merintis adalah paman saya sendiri yaitu KH. Usman Mansoer,” tulis Romy, Kamis (29/3/2018).

Romy mengaku senang hadir di Kampus Unisma Malang bersama Jokowi. Ia bahkan memuji keramahan Jokowi yang dinilai sabar melayani permintaan berfoto dan menyalami para hadirin yang hadir.

“Saya turut berbahagia menjadi bagian dari hadirnya presiden @jokowi di kampus #UNISMA. Keramahan beliau yg dengan sabar melayani permintaan foto dan menyalami para hadirin, membuka mata kita semua bahwa pemimpin itu harus dekat dengan rakyat,” kata Romy. (rb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here