MADANI Berangkatkan Umrah Pemenang Lomba Pidato

0
299
Shovi Maryam (20) mendapatkan hadiah umrah Audisi Dai Muda Indonesia (Adami) 2017. (Foto: Haluan/My)

JAKARTA – Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (MADANI) memberangkatkan umrah Shovi Maryam (20), pemenang lomba pidato dalam Audisi Dai Muda Indonesia (Adami) 2017. Ia berangkat ke Tanah Suci Makkah pada Senin (5/3/2018) lalu.

Hadiah umrah juara 1 ADAMI 2017 diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pembina PP MADANI Ir. H. M. Romahurmuziy, MT pada malam Grand Final ADAMI 2017 di Pondok Pesantren Daarul Rohman, Cipedak, Jagakarsa Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Dai cantik asal Malang itu berhasil keluar sebagai juara 1 setelah mengalahkan 10 dai muda lainnya yang masuk nominasi. Mahasiswi Universitas Negeri Malang ini mengaku bersyukur mendapatkan hadiah untuk bertamu ke rumah Allah tersebut.

“Alhamdulilah senang sekali dapat umrah,” kata Shovi,” seperti dilansir Haluan Merdeka, Jumat (9/3/2018).

Sekretaris Umum PP MADANI, Syarifuddin Rauf mengatakan, penyelenggaraan ADAMI 2017 lalu yang memperebutkan Piala Menteri Agama tahun 2017 lalu terbilang sukses. Karena itu, Pengurus Pusat Madani berencana membuat audisi dai tersebut sebagai agenda tahunan.

“Sekarang Peraih juara satu, Shovi Maryam, Mahasiswi UNISMA sedang menjalankan ibadah umrah. Di tahun 2018 mudah-mudahan bisa ditingkatkan hadiahnya menjadi Piala Presiden,” ujar Syarifuddin.

Dia menjelaskan, untuk penyelenggaraan Adami tahun ini, proses seleksinya akan dilaksanakan secara berjenjang mulai dari audisi tingkat regional. “Nanti pemenang di 10 region akan masuk grand final di tingkat nasional yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional bulan Oktober di Jakarta,” ucap tokoh muda asal Pulau Bawean ini.

Syarifuddin berharap, Audisi Dai Muda Indonesia ke depannya bisa menjadi wadah kaderiasi bagi dai-dai zaman milenial, serta menjadi ajang untuk menyebarkan pemahaman keislaman yang moderat. Menurut dia, Adami juga akan mengkampanyekan penggunaan media sosial yang sehat dan produktif.

“Harapannya tentu Adami, selain akan menjadi kawah candradimuka kaderisasi dai khas milenial, juga menjadi sarana diseminasi komunitas anak-anak muda milenial dalam melawan radikalisme, narkoba, pornografi, hoax dan fitnah di media sosial,” pungkasnya. (My/Rb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here