Jokowi Bantah Kunjungan ke Pesantren di Gresik Terkait Politik

0
893
Presiden Jokowi saat mengunjungi Pondok Pesantren Mambaus Sholihin di Kecamatan Suci, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Kamis (8/3). (Foto: Setkab/Oji).

GRESIK – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kunjungannya ke pondok pesantren (ponpes) di Gresik tidak ada urusannya sama sekali dengan politik. Hal itu dikatakan sebagai kunjungan rutin yang biasa dilakukan dalam setiap ke daerah.

“Inikan memang rutin kita lakukan, setiap ke daerah pasti ke satu dua tiga pondok. Saya kira penting sekali menjelaskan apa yang telah dikerjakan oleh pemerintah dan apa yang akan dilakukan,” kata Jokowi usai mengunjungi Pondok Pesantren Mambaus Sholihin di Kecamatan Suci, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Kamis (8/3/2018).

Menurut Jokowi, dalam kunjungan ke pondok pesantren itu, dirinya juga meminta masukan kepada ulama, mana yang perlu diperbaiki dan mana yang perlu dikerjakan. Ia menilai, masukan dari ilama sangat penting jika dirinya masuk ke pesantren.

Mengenai apakah dirinya minta masukan soal sosok Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Jokowi dengan tegas mengatakan, kunjungannya ke pesantren tidak ada urusannya dengan politik.

“Tanya saja ke Pak Kiai. Kalau ada pertanyaan dari Pak Kiai ya saya jawab. Enggak ada pertanyaan juga ya saya enggak jawab,” ujar Presiden Jokowi.

Usai melakukan kunjungan kerja ke Gresik, Presiden Jokowi dan rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Lamongan. (FID/OJI/ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here