Spotify Blokir Pengguna Aplikasi Versi Bajakan

0
187
ilustrasi spotify

JAKARTA – Aplikasi streaming musik, Spotify dikabarkan memblokir layanan Spotify retasan atau bajakan. Versi bajakan ini memberi akses ke fitur berlangganan premium, tanpa bayar dan bebas iklan. Bagi pengguna yang mengakses Spotify versi bajakan, akan menerima e-mail peringatan bahwa terdapat aktivitas tidak normal di aplikasi Spotify yang sedang digunakan.

Dalam peringatan tersebut, Spotify juga meyakinkan penggunanya jika akun Spotify mereka tetap aman dan bisa digunakan. Kiriman e-mail tersebut baru berupa peringatan, karena Spotify belum memberlakukan suspend (penangguhan) atau menghentikan akun-akun yang mengakses aplikasi abal-abal tersebut.

Jika pengguna ingin mengaktifkan lagi akun Spotify-nya, perusahaan asal Swedia tersebut meminta pengguna untuk mencopot aplikasi Spotify gadungan terlebih dahulu, lantas mengunduh kembali aplikasi Spotify yang asli dari Google Play Store.

Aplikasi bajakan ini biasanya diunduh dalam bentuk Android Application Package (APK) lewat situs-situs penyedia aplikasi bajakan/yang telah dimodifikasi. Untuk aplikasi Spotify, modifikasi dilakukan untuk mendapat akses ke Spotify premium.

Dengan akses premium, streaming musik bebas iklan dan pilih lagu sesuka hati bisa dinikmati tanpa harus membayar, seperti halnya fitur premium di Spotify asli. (kompas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here